Monday, August 24, 2015

AUGUST CHARACTERS GIVEAWAY HOP in A Book is a Gift: For Belated Blogoversary

Tepat seminggu yang lalu, bersamaan dengan Dirgahayu Kemerdekaan NKRI ke 70, A Book is a Gift juga memperingati blogoversary nya yang kedua. Tidak banyak yang bisa saya lakukan untuk menyampaikan rasa syukur saya atas masih langgengnya blog buku ini, mungkin karena kurang modal atau kurang kreativitas (#...). Saya sadar bahwa menjalankan blog buku bisa sekadar untuk have fun atau untuk diseriusi, dan keduanya punya implikasinya masing-masing - meski alangkah baiknya jika bisa menseriusi (?) mengurus blog buku sambil tetap have fun. Masih banyak yang harus saya pelajari dan tingkatkan, dan semoga hal tersebut setidaknya membuat saya tetap akan bisa rajin mengupdate A Book is a Gift dengan pengalaman-pengalaman membaca saya yang dituliskan dalam bentuk review.

Saya juga bersyukur, kak Ren kebetulan berinisiatif mengadakan giveaway hop di bulan Agustus - dan puji syukur, saya masih bisa menyediakan diri untuk berpartisipasi dalam rangka sekalian memperingati blogoversary A Book is a Gift. Sudah sejak lama juga saya nggak bikin giveaway lagi, dan saya sendiri jadinya juga bersemangat menghost GA Hop di bulan Agustus ini bersama kak Ren dan blogger-blogger buku lain sesama anggota BBI. Terima kasih banyak untuk kesempatannya...


Let's join August Characters Giveaway Hop!
Nah, sesuai namanya, Anda diundang untuk berpatisipasi mengikuti giveaway hop bertema karakter buku di bulan Agustus ini. Disediakan hadiah senilai IDR 400.000 dengan rincian:
Pemenang pertama: voucher buku senilai IDR 250.000
Pemenang kedua: voucher buku IDR 150.000

Yap, akan ada 2 (dua) pemenang yang nantinya akan dipersilakan memilih buku(-buku) pilihannya di toko buku online bukukita, bukabuku atau parcelbuku untuk buku lokal maupun di Periplus atau Open Trolley untuk buku impor dengan harga sebelum diskon di toko buku online yang bersangkutan, karena ongkir juga ditanggung oleh host giveaway.

Caranya mudah, Anda hanya perlu menebak jawaban dari masing-masing petunjuk yang diberikan pada setiap blog yang menghost giveaway ini - di mana jawabannya akan merujuk pada karakter atau tokoh buku. Untuk aturan main lengkapnya, sebagai berikut, silakan dibaca dengan saksama dan dalam tempo yang sesingkat-singkatnya (#...):
  1. Peserta menjawab clue yang diberikan oleh host di form yang telah disediakan di postingan ini.
  2. Peserta wajib me-follow semua blog host August Character Giveaway Hop, boleh via GFC/Email Subscribe/Bloglovin', dsb. Untuk follow A Book is a Gift, silakan tengok sidebar "Be My Readers" di halaman A Book is a Gift untuk memilih opsi follow blog Anda, ya.
  3. Peserta boleh mengisi formnya di blog manapun (karena formnya sama), tapi isilah hanya satu kali. Double entry akan kami diskualifikasi dan dilarang mengganti jawaban yang sudah disubmit. Jika kalian mengalami kesulitan atau masalah saat mengisi form, silakan beritahu salah satu host di kolom komentar.
  4. Hanya untuk peserta dengan domisili Indonesia dan untuk semua umur.
  5. Silakan share giveaway ini di sosmed manapun. Cukup sekali per sosmed ya, agar tidak spamming. Terdapat beberapa link share di bagian bawah post ini yang bisa Anda gunakan, untuk memudahkan.
  6. Partisipasi Anda untuk menjawab ditunggu mulai dari hari ini tanggal 24 Agustus 2015 s.d. 31 Agustus 2015.
  7. Pemenang adalah peserta yang menjawab semua clue host dengan benar dan akan diundi untuk menentukan pemenang pertama dan kedua. Pemenang akan dihubungi via sosmed/email 5-7 hari setelah GA Hop ditutup.
  8. Keputusan para host terkait GA Hop dan hadiah tidak bisa diganggu gugat.

Selanjutnya, ini dia petunjuk dari A Book is a Gift:

Ia adalah seorang manusia abadi – karena kecerdasannya, kekuatannya, dan kelicikannya. Kekuatan sihirnya ditandai dengan warna kuning dan aroma belerang yang bagai telur busuk. Sudah sejak lama ia mengincar sebuah Codex dari pasangan alkemis dan penyihir yang namanya telah dikenal sejarah, dan ia akan melakukan apa saja untuk mencapai tujuannya.

There you go, make your correct answer! Silakan masukkan entri dan jawaban Anda di form ini - ingat, kalau sudah mengisi di form yang dicantumkan di post ini secara lengkap, Anda sudah terhitung sebagai peserta yang nantinya akan diundi berdasarkan jawaban clue yang benar semua.



Jangan lupa mampir, follow, dan simak petunjuk lain dari blog host lainnya berikut ini ya:


I think we're all set! For any inquiries, please don't hesitate to ask me through the comments. Have the very best this August and beyond!

2 comments:

  1. Aku udah ikutan yaaa, semoga jawaban-jawaban yang disubmit nggak ada yang salah :D

    ini link share-nya: https://twitter.com/ariansyahABO/status/637191158016282625

    ReplyDelete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Back to Top