Thursday, July 30, 2015

Scene on Three #3: Main Kartu Versi Stargirl

"Hei, gimana kalau kita main kartu?"
Perasaanku mengatakan yang dimaksudnya dengan main "kartu" bukanlah main kartu remi. "Boleh," kataku.
Ia mengatakan bahwa permainan ini hasil ciptaannya sendiri. "Kau cuma butuh matamu dan satu orang lain. Aku memilih seseorang sembarangan saja, di jalanan, di mal, di toko, di mana saja... dan kuikuti mereka. Anggaplah orang ini perempuan. Kuikuti dia selama lima belas menit, tidak lebih. Aku menentukan waktuku sendiri. Permainannya, setelah lima belas menit mengamati perempuan ini, aku mesti menebak kartu macam apa yang dia butuhkan."

Saya merasa banyak menemukan potongan-deskripsi serta momen yang buat saya unyu maxima dari Stargirl. Untuk Scene on Three kali ini, yang terpilih untuk saya bagikan di sini adalah tentang permainan kartu a la Stargirl, yang sekali lagi buat saya unyu maxima dan tentu saja anti-mainstream seperti Stargirl sendiri. Permainan kartu versi Stargirl seperti mengajak kita untuk mengasah kepekaan, untuk sekedar memperhatikan hal kecil apa yang bisa dilakukan untuk orang di sekitar kita. Orang-orang yang mungkin bagi kita "punya urusannya sendiri", tapi, mungkin, akan merasa sangat senang untuk bisa menerima sebuah kebaikan kecil. Bisa saja kartu sederhana yang didapat saat tidak ada momen bertanggal untuk diperingati maknanya tidak kalah besar. Yap, mungkin di kesempatan Scene on Three berikutnya saya akan bagikan yang gak kalah unyu dari Stargirl, kalau saya nggak berubah pikiran. xD

Yuk ikutan share adegan unyu maxima Anda juga dari buku. Here's how:
1. Tuliskan suatu adegan atau deskripsi pemandangan/manusia/situasi/kota dan sebagainya dari buku pilihan kalian ke dalam suatu post.
2. Jelaskan mengapa adegan atau deskripsi itu menarik, menurut versi kalian masing-masing.
3. Jangan lupa cantumkan button Scene on Three di dalam post dengan link menuju blog Bacaan B.Zee.
4. Masukkan link post kalian ke link tools yang ada di bawah post Bacaan B.Zee edisi hari ini, sekalian saling mengunjungi sesama peserta Scene on Three.
5. Meme ini diadakan setiap tanggal yang mengandung angka tiga, sesuai dengan ketersediaan tanggal di bulan tersebut (tanggal 3, 13, 23, 30, dan 31).

1 comment:

  1. Kalo kartunya betul pasti sesuatu banget buat yg dikasih :)

    ReplyDelete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Back to Top