Sunday, August 17, 2014

Merdeka! Happy Blogoversary, "A Book is a Gift" :)

I do not own the original photo, and I forget the source, but I did edit it.

Pertama-tama, sebagai warga negara Indonesia merupakan suatu kehormatan tersendiri bagi saya untuk dapat memperingati blogoversary "A Book is a Gift" bersamaan dengan peringatan kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia. Dirgahayu Republik Indonesia! Segala hormat untuk negara tercinta, dengan sejarah yang patut dikenang dan diambil hikmahnya, maaf karena saya belum bisa membalas banyak ke negeri yang sudah membesarkan saya ini :'''

A Book is a Gift merupakan "wadah" penyaluran minat saya terhadap buku dan menulis, meskipun hanya sebatas pada platform weblogging yang berisikan review seenak hati dan jidat (karena nulis review gimanapun juga pakai mikir kak #ya), dan latar belakang pembuatannya pun juga karena motif ingin mendapatkan akses buku-buku rasa mbayar (baca: gratis, dari bahasa Jawa ora usah mbayar alias tidak usah membayar), belum juga fakta bahwa saya bukan blogger buku yang rajin dan rapi dalam mengatur kegiatan membaca saya.

Nevertheless, meskipun baru setahun saya menorehkan jejak blogging bersama A Book is a Gift, setelah sebelumnya sebenarnya sudah berkutat di blog personal yang kalau tidak morat-marit ya galau lumrah saja, saya mendapati bahwa saya sangat berterimakasih atas pengalaman saya sejauh ini bersama A Book is a Gift. Tidak terasa sudah satu tahun saya membagi dan mengolah pengalaman dan pendapat saya tentang buku, dan mencoba berkarya sedikit lebih "maju" dengan media tulisan melalui penulisan review yang membuat saya merasa cukup produktif bukannya dorman dalam keinginan saya untuk menulis dengan baik.


Tercatat sudah terdapat 26 review buku di A Book is a Gift, dan bahkan beberapa buku yang direview pun merupakan buku yang bisa saya baca karena memenangkan giveaway, mengikuti kerjasama dengan penerbit untuk mereview juga menjadi tuan rumah blog tour (untuk dua yang disebut terakhir, terima kasih untuk Penerbit Haru atas kepercayaannya!^^)... hal-hal yang sebenarnya tidak saya bayangkan dapat saya alami saat saya pertama kali "melahirkan" A Book is a Gift, dan untuk bisa mengalami kesempatan-kesempatan dan pengalaman sedemikian dengan buku-buku (uhuk) gratis dan adanya publikasi dalam taraf tertentu karena adanya orang yang bisa membaca dan menanggapi review saya, saya sangat berterimakasih dan bersyukur. Sekali lagi, tidak saya bayangkan sebelumnya bahwa dalam satu tahun mengelola sebuah blog buku, saya bisa mendapatkan kesempatan-kesempatan tersebut :')

Saya juga senang banget karena bisa menuliskan suatu "artikel" atau posting analisis karakter dan kutipan terfavorit dalam A Book is a Gift yang ternyata bisa memenangkan buku dan voucher buku karenanya (terima kasih Kilas Buku dan Hobby Buku/Sel-Sel Kelabu :'''3). Rasanya seperti apresiasi tersendiri bagi tulisan saya dan sedikit banyak menjadi pompa bagi rasa percaya diri saya untuk terus menulis :''') 

Ah, saya juga kayaknya harus berterima kasih lagi sama Sany karena sudah mengajak saya bikin blog buku dan ikutan di BBI. Menjadi bagian dari BBI memberikan lebih banyak jalan untuk mengeskplor minat saya terhadap buku dan membaca, lalu juga membuat saya mendapatkan pengalaman-pengalaman seru dalam blogging buku dengan adanya meme, challenge, even guest posting, serta macem-macem lagii dan saya juga sangat berterima kasih karenanya, meski belum pernah bisa ikutan kopdar/gathering :'''' 

Tentunya karena baru satu tahun, atau sudah satu tahun #... saya dan blog A Book is a Gift ini masih jauh dari kece apalagi sempurna, karena itu akan sangat berarti bagi saya jika ke depannya akan selalu ada feedback dan masukan-masukan, saran, kritikan yang membangun bagi A Book is a Gift^^ Berkaitan dengan ini, saya menyediakan jajak pendapat yang juga sekaligus memberikan Anda kesempatan mendapatkan "voucher" buku senilai IDR 75.000 di bukabuku.com^^ Yuk ikutan memeriahkannya di sini^^

Happy blogoversary my dear bookish-blog, look how far we've come? :'''') 
Let's keep on going... to the next page, to a better story together^^

1 comment:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Back to Top