Thursday, February 13, 2014

Scene on Three #1: RHAPAW

Saya juga suka angka 3 (karena saya anak kedua dari tiga bersaudara #...), dan saya sebenarnya lebih suka kalau bisa gak terlalu repot, dan saya suka terkesan sama bagian-bagian buku yang saya baca... Cocok kan saya ikutan memenya kak bZee ini juga? =)) Yap, di SoT (seenaknya nyingkat, I know) pertama saya ini, "cuplikan adegan" yang saya pilih adalah:
RHAPAW was a fifteen-year-old Buick that had been driven with impunity by all three of Ben's older siblings and was, by the time it reached Ben, composed primarily out of duct tape and spackle. Her full name was Rode Hard And Put Away Wet, but we called her RHAPAW for short. RHAPAW ran not on gasoline, but on the inexhaustible fuel of homan hope. You would sit on the blisteringly hot vinyl seat and hope she would start, and then Ben would turn the key and the engine would turn over a couple of times, like a fish on land making it's last, meager, dying flops. And then you would hope harder, and the engine would turn over a couple more times. You hoped some more, and it would finally catch.

Cuplikan deskripsi di atas diambil dari buku Paper Towns karangan John Green (udah baca reviewnya?) dan saya pilih karena it.just.spotantly.funny.the.first.time.I.read.it! =)) Sungguhan, ya, saya suka banget kalau om John (#...) udah menunjukkan keasyikannya mengutak-atik metafora dan bisa membuat narasi atau dialog di setting sederhana jadi menarik dan crunchy (?). Deskripsi RHAPAW di atas langsung bikin saya gak bisa mencegah timbulnya tawa karena metaforanya tentang bahan-bakar si Buick "legendaris"nya Ben, temennya Q yang bisa dibilang juga gak kalah "legendaris"...ngeresnya =)).

Nah kalau punya "adegan" menarik lain yang ingin dishare silakan ikutin langkah ini:
1. Tuliskan suatu adegan atau deskripsi pemandangan/manusia/situasi/kota dan sebagainya dari buku pilihan kalian ke dalam suatu post.
2. Jelaskan mengapa adegan atau deskripsi itu menarik, menurut versi kalian masing-masing.
3. Jangan lupa cantumkan button Scene on Three di dalam post dengan link menuju blog Bacaan B.Zee.
4. Masukkan link post kalian ke link tools yang ada di bawah post Bacaan B.Zee, sekalian saling mengunjungi sesama peserta Scene on Three.
5. Meme ini diadakan setiap tanggal yang mengandung angka tiga, sesuai dengan ketersediaan tanggal di bulan tersebut (tanggal 3, 13, 23, 30, dan 31).

2 comments:

  1. Haha, saking parahnya ya, baca scene itu aku mbayangin tiap mau naik berdoa dulu si Ben :p
    Perdana ikutan SoT ya, welcome :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahahaha iya ya kak? exactly =)) "inexhaustible amount of human hope" duh, om John =)) #udah
      iya kakak, terima kasih ya kak :D

      Delete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Back to Top