Wednesday, October 16, 2013

Wishful Wednesday #2: Bukunya BIkin Mupeng...

Yak, title said it all. Karena gimana ya, karena namanya juga sesi berandai-andai jadi saya mengijinkan diri untuk mengepost buk-buku yang menarik hati saya baru-baru ini. Meski gak tentu juga bakal saya usahain beli dalam waktu dekat A___A makanya beliin sob. Ada dua sesi (?) gitu, ya. Sesi mupeng pertama adalah buku(-buku) yang berkat brosingan saya di BBI yang bikin saya ngebaca review salah satunya dari kak... dinoy kalau gak salah? 8'Da #ingatangajahamnesia bikin mupeng karena a) latar ceritanya yang mengulik tentang kehidupan wartawan lifestyle b) penulis dan tokoh utamanya cowok, it somehow amuse me to read how a guy writes or how a guy's written, especially by a guy, ok guys (skip), c) keren deh kayaknya ceritanya melibatkan fashion dan lifestyle tertentu yang gak saya ketahui dan kesannya hanya akan diketahui oleh insidersnya belaka, about fashion, fashion week (maybe) in europe, the daily routine (maybe) of a fashion magz... Gini deh namanya kalau (calon) pembaca udah terpengaruh tapi emang belum baca.




L.S.D.L.F. adalah refleksi dari sisi hidup wartawan-wartawan lifestyle. Mereka berada dalam profesi yang berhadapan langsung dengan berbagai kondisi sosial metropolis. Mereka berinteraksi dengan orang-orang gila brand, social climber, fashion society, ingin jadi model terkenal, intrik agen-agen model, kaum metroseksual, dan orang-orang yang tulus di tengah sekelompok hedonis. Mereka menanggapi kehidupan dengan kritis dan investigatif. Keempatnya adalah Alif, Raisa, Didi, dan Nisa. Salah satu dari mereka, Alif, menyimpan satu affair dengan seorang staf. Ia menemukan tantangan yang menyenangkan dengan affair ini. Sebagai penulis dengan jam terbang yang tinggi, Alif juga memiliki penggemar gelap yang tak diketahui jenis kelaminnya. Alif menjaga eksistensi penggemarnya ini karena ternyata ia banyak memberikan ide dan kritikan yang memicu cara berpikir Alif jadi semakin kritis. Alif juga berusaha mengorbitkan seorang model pemula yang misterius latar belakang hidupnya.(Dicopas dari Goodreads)

Petualangan empat wartawan lifestyle selalu tak terduga, berlari di jalur-jalur underground Metro di Paris, terhanyut dalam dilema kesetiaan di lantai dua bus merah di London, terpelintir antara memori dan kenyataan di gedung-gedung tua di Milan, teraduk gelombang fashion dunia di Show Christian Dior, Channel, Fendi, Max Mara, Prada, dan Paul Smith. (Dicopas dari Goodreads juga mah)

Bagaimana bisa kebal dan fearless, terutama ketika kehilangan pekerjaan di dunia fashion yang glamor? Bisa. Kan ada a bullshit thing called LOVE. Tapi hidup tidak hanya berurusan dengan empat huruf itu, ada gengsi, ada harapan yang kosong dan yang isi, ada masalah perut, ada persahabatan, dan ada masalah "hati" dalam persahabatan, eew! Empat orang sahabat sedang teraduk-aduk isi lemarinya, profesinya, dan eksistensinya. (iya masih copasan Goodreads)
Siapa yang menggerakkan skenario perjalanan hidup? Sebuah kota? Profesi? Alam pikiran? Atau cinta? Empat orang sahabat mencari-cari keriaan hari ini dengan mengejar cinta dan mempertanyakan masa lalu. Mereka berprofesi sebagai wartawan, berkesempatan mendirikan sebuah majalah, satu kesibukan urban yang membawa mereka ke ujian persahabatan, penemuan jati diri, dan dilema tepi-tepi hidup. (...hidup copas buat yang belum baca A__A terima kasih Goodreads :*)
Terus... sesi mupeng kedua, saya juga mupeng pengin baca seri dystopiannya kak Veronica Roth... (atau Tante...? iya namanya juga belum baca atau emang keliatan banget magernya). Soalnya kayaknya ceritanya dan premisnya (emang premis sebenernya artinya apa ya kalau saya salah tolong diingetin trims) keren gitu, ya. Pembagi-bagian orang sesuai karaktersitik... hm, kali aja saya bisa jadi divergent, mah. #PEDEASLI ya namanya juga belum baca dan baru kepingin...

In Beatrice Prior's dystopian Chicago world, society is divided into five factions, each dedicated to the cultivation of a particular virtue--Candor (the honest), Abnegation (the selfless), Dauntless (the brave), Amity (the peaceful), and Erudite (the intelligent). On an appointed day of every year, all sixteen-year-olds must select the faction to which they will devote the rest of their lives. For Beatrice, the decision is between staying with her family and being who she really is--she can't have both. So she makes a choice that surprises everyone, including herself. During the highly competitive initiation that follows, Beatrice renames herself Tris and struggles alongside her fellow initiates to live out the choice they have made. Together they must undergo extreme physical tests of endurance and intense psychological simulations, some with devastating consequences. As initiation transforms them all, Tris must determine who her friends really are--and where, exactly, a romance with a sometimes fascinating, sometimes exasperating boy fits into the life she's chosen. But Tris also has a secret, one she's kept hidden from everyone because she's been warned it can mean death. And as she discovers unrest and growing conflict that threaten to unravel her seemingly perfect society, Tris also learns that her secret might help her save the ones she loves . . . or it might destroy her. (Goodreads, 2013 #asek)
Di sini saya baru ingat kalau seperlunya sebenarnya kalau baru kepingin bisa cantumin cover/sinopsis nya satu buku seri pertamanya dulu deng ya, tapi yang Tetralogi Fashion tadi udah terlanjur mah, gak pa-pa biar yang standout yang bikinan Indonesia ceritanya #... Hm meski ternyata setelah dilihat-lihat KOK COVERNYA GAMBARNYA GEDE AMAT yaa sudahlah *tunjuk Goodreads*

Iyak, semoga ke depannya WW seperti ini bisa berfungsi sebagaimana mestinya. A___Ab Emang fungsi WW apa aja toh? Ya bisa buat kode, bisa buat pengingat, bisa buat pengisi blog, luar biasa emang ini meme A___A Mau ikutan sob? Simak caranya:
  1. Silakan follow blog Books To Share – atau tambahkan di blogroll/link blogmu =) 
  2. Buat posting mengenai buku-buku (boleh lebih dari 1) atau segala hal yang berhubungan dengan kebutuhan bookish kalian, yang jadi inceran kalian minggu ini, mulai dari yang bakal segera dibeli, sampai yang paling mustahil dan hanya sebatas mimpi. 
  3. Oya, sertakan juga alasan kenapa buku/benda itu masuk dalam wishlist kalian ya! Mari saling berkunjung ke sesama blogger yang sudah ikut share wishlistnya di hari Rabu =)
Tak lupa saya juga mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Adha untuk semua yang memperingati :Db

2 comments:

  1. Divergent keren lhoooo!! Ayo buruan baca :) Awal tahun depan filmnya bakal tayang.

    ReplyDelete
  2. Iya kakaak saya juga kepingin bacanya :"''' aduh aduh tapi uang sama spare time nya :'''' #sokbanget

    ReplyDelete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Back to Top