Sunday, April 13, 2014

It's Confirmed: A Book is a Gift Will Have a Guest-Appearance! Happy Birthday BBI!

 
Selamat ulang tahun ketiga ya Blog Buku Indonesia, "keluarga" baru yang bikin saya jadi lebih kutu-buku bermartabat di jagad perbukuan Indonesia xD Semoga kehadiran BBI dan kontribusi BBI bisa selalu terasa bagi kelangsungan perbukuan dan kecintaan pembaca buku di Indonesia :D

Tidak terkecuali saya, di tengah kesibukan kuliah yang membuat waktu untuk bikin review jadi sedikit terpangkas dibanding sewaktu liburan, saya sangat senang untuk melihat bahwa A Book is a Gift malah bisa "eksis" meramaikan even Guest Posting BBI 2014 dalam rangka merayakan ulang tahun ke 3 Blog Buku Indonesia^^

Yap, dalam kemeriahan even ini, Anda akan bisa membaca posting tamu saya di blog milik kak Hanifah Mahdiyanti, "Sudut Buku Hani", dan juga membaca postingan tamu dari kak Essy (#MariMembaca) di A Book is a Gift yang kedua-duanya akan diterbitkan pada 14 April 2014 lho xD

Keikutsertaan saya di even semacam ini adalah baru yang pertama kali, jadi saya cukup bersemangat mengikutinya dan ingin bisa mendapat manfaat darinya sebaik mungkin yang terpikirkan ((LOL)). Dari even ini saya bisa lebih kenal dan "dekat" dengan anggota BBI lain yang sebelumnya tidak, dan saya sangat senang dengan itu :D

Baru besok kan, ABIAG bakalan menerima guest post yang pastinya kece dari kak Essy #MariMembaca, nah untuk mengisi jeda dengan manis ((halah)) dengan hasil wawancara dengan blogger gak kalah kece yang sudah menyilakan saya menjadi guest poster di blognya besok xD Di sini saya sedang meneladani kak Essy, nih, untuk memberikan "wawancara" juga dengan "tuan rumah" yang menerima guest posting saya, yaitu kak Hanifah Mahdiyanti :D

Di bawah ini, adalah hasil bincang-bincang maya saya (KRP) dengan kak Hanifah "Sudut Buku Hani" (SH - yang kepo, temukan alasan singkatannya di guest post saya besok ya lol) seputar buku dan blog buku, monggo disimak :D

 
KRP: Halo kak Hanii! Unyu ya kita gantian wawancara xD Pertama saya pengin tahu nih apa yang membuat kakak "berkiprah" di blog buku dan di BBI? Bisa diceritain juga nggak kak tentang "perkenalan" kakak dengan dunia buku dan blogging, serta dengan BBI?
SH: Hai Risa, makasih ya udah jadi 'Guest' di 'Sudut Buku Hani'. Sekarang gantian aku nih yang di wawancara.. hehehee.. langsung aja yaa.. Blog buku sebetulnya baru buatku, walaupun udah sering nge-blog, tapi blog pribadi isinya campur-campur, ada review, catatan kuliah (niat banget ya nyatetnya? apa kurang kerjaan? hehehehee). Kalo penasaran buktinya ada di blog pribadiku, tapi jarang aktif. Nah, terus penasaran liat-liat blog lain biasanya pada diisi apa, nemu deh blognya Kak HobbyBuku yang isinya ciamik (^_^), dan di situ liat ada link blog-blog lainnya dan logo BBI. Karena penasaran, aku menjelajah ke blog-blog lain dan pastinya ke link BBI juga, dan tertarik buat gabung. Tentunya bikin blog baru khusus buku dong, tapi keterusan deh nge-blog buku, sampe blog pribadinya berdebu.. (^_^)v

KRP: Waah hebat banget sampai bikin catatan kuliah di blog xD Tapi sama nih kak, saya juga ada blog pribadi yang awalnya udah gado-gado sekarang berdebu, hahaha. Terus kak, apa saja hal-hal yang ingin kakak capai dengan blog Sudut Buku Hani?
SH: Lebih ke pribadi sih, misal biar lebih banyak baca lagi. Soalnya makin bertambah umur (ogah deh nyebut diri sendiri 'tua' :P), makin jarang baca. Padahal dulu bisa baca paling nggak satu hari satu buku. Selain itu juga bikin konsisten bikin review, walaupun sampe sekarang masih belajar bikin review 'yang baik dan benar' itu kayak gimana sih? Dan bikin review di blog itu juga baiknya gimana sih? Kalau tentang banyaknya pengunjung yang mampir ke blog, itu sih bonus...

KRP: Super! Sama-sama belajar juga nih kak jadi you never walk alone gitu ya, hehehe ups padahal buta Liverpool, haha. Oke deh kak, setelah menjalani "kehidupan per-blogging-an" nih ya, gimana kesan dan harapan kakak dalam mengikuti even guest posting BBI 2014 ini yang memertemukan aku, kamu, dan blog kita? #HALAH
SH: Kesannya seru! Baru kali ini tau apa yang namanya 'guest posting'. Sampe 'searching' dulu karena saking awamnya... wkwkwk... Tapi bagusnya acara ini bikin lebih kenal ke member BBI yang lain, contohnya ke Risa ini (^_^). Harapan ikut event ini selain buat memeriahkan acara ultah BBI juga semoga terjalin komunikasi yang baik antar member, siapa tahu pas ada event lain macam Secret Santa jadi bisa nebak siapa santanya (gegara salah tebak santa di SS >,< #eh)

KHR: Uwaa... *blush #HALAH* Setuju kak! Saya juga seneng bisa kenal-kenalan lebih akrab karena guest posting ini sama kak Hani >:'D< Sekarang mau kepo aja nih, share dong kak tentang buku-buku apa aja yang menjadi favorit kakak dan ingin kakak rekomendasikan?
SH: Buku favorit? Misteri dong! Sampai sekarang masih belum bisa move on dari The House of Silk-nya Anthony Horowitz. Ini hadiah SS juga dari selebvi @ Atas Nama Buku (http://atasnamabuku.wordpress.com/). Aku rekomendasikan buku ini buat yang belum pernah nyicip 'fanfic'nya Holmes. Menurutku ini yang paling bagus (^_^)

KRP: Wiiih, kayaknya sedep tuh kak! Oke oke kak saya catat ya, sebagai sesama pengagum misteri xD Terakhir nih kak, minta sarannya juga ya kak untuk blog A Book is a Gift ini beserta review-reviewnya?^^
SH: Blog-nya Risa tampilannya simpel tapi bagus, bikin iri.. hehehee.. Review-reviewnya juga enak bacanya soalnya bahasanya luwes. Keep reviewing yaa.. :) Nanti saling berkunjung...

Aduh, saya jadi makin semangat aja untuk tetep nulis, membaca, dan ngereview karena semangat dari kak Hani :''') #disapu terima kasih banyaak ya kak Hani atas kesediaannya meluangkan waktu dan menerima saya apa adanya postingan tamu saya besok :''') Pastinya setelah ini semoga silaturahmi saya terutama dengan kak Hani pada khususnya dan anggota BBI pada umumnya bisa makin terjalin dan membawa berkah yaa xD

Yap, itu lah sekilas lebih akrab dengan kak Hani, selanjutnya please look forward untuk guest posting saya dan jangan lupa mampir juga di blognya kak Hani dan kak Essy ya :D Jangan khawatir, besok juga akan ada wawancara saya dengan kak Essy~ yoh-ho, who's excited, because I am .... norak =)) Hahaha.

Last but not least, tetap HAPPY BESTDAY AND YEARS FOR BLOG BUKU INDONESIA ^^

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Back to Top